Bagikan

Singkawang, MC – Sebanyak 194 pelajar mengikuti Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Singkawang tahun 2020 di halaman Makodim 1202 Singkawang, Minggu (23/2/2020).

Para pelajar tersebut akan mengikuti pelatihan sebagai persiapan tugas pengibaran bendera saat HUT Kemerdekaan Republik Indonesia di Singkawang. Sebelumnya, mereka telah diseleksi awal dari tiap 20 SMA di Kota Singkawang.

Upacara pembukaan dipimpin langsung Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan.

Irwan berharap para Pelatih dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebaik-baiknya dalam melatih dan membimbing adik-adik kita, baik PBB, PPM serta kepribadian mereka.

“Saya harap pelatih dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Apalagi mereka akan dipersiapkan saat HUT RI nanti,” harap Irwan.

Sementara itu, Dandim 1202/Skw Letkol Arm Victor J.L Lopulalan S.Sos menyampaikan bagaimana generasi saat ini betul-betul menjadi generasi yang bermanfaat yang menjadi harapan orang tuanya dan harapan bangsanya.

“Generasi yang hebat adalah generasi yang tahu memanfaatkan momentum termasuk saat ini, karena kita lihat rata-rata orang yang sukses adalah orang selalu memanfaatkan momentum dan terus mau belajar,” kata Dandim.

Hadir pada upacara pembukaan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Singkawang serta Ketua PPI Kota Singkawang.